Melakukan Facial Wajah

Facial adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan perempuan di salon dan klinik kecantikan. Perawatan ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak dan komedo. Namun sebaliknya, banyak perempuan lain yang enggan melakukannya, karena rasa sakit yang ditimbulkan selama proses facial. Belum lagi muka menjadi bengkak-bengkak sesudahnya, bila kulit tergolong sensitif.

Tidak bisa di pungkiri, bahwa penampilan fisik mampu membantu penilaian seseorang. Terlihat subyektif dan tidak adil. Tapi kenyataan sekarang ini memang seperti itu. Mereka yang lebih cantik, mudah dikenal oleh orang lain. Kesan personal menjadi pesan pertama yang di ingat ketika kita bertemu orang pertama kali. Ia mengenakan pakaian apa, bergaya seperti apa, bagaimana rupa dan parasnya, dan lain lain.

Berikut manfaat melakukan facial secara teratur :

1. Membersihkan kulit wajah
Udara luar yang penuh dengan polusi setiap hari telah mengotori kulit wajah kita. Untuk itu melakukan facial secara teratur akan membantu kulit wajah kita agar tetap bersih dan sehat.

2. Menyegarkan wajah
Facial akan menimbulkan efek  segar pada wajah karena hilangnya kotoran-kotoran yang menempel sehingga wajah terlihat lebih  segar dan tidak kusam.

3. Menghilangkan Komedo
 Pemijatan-pemijatan yang dilakukan ketika facial akan membantu mengeluarkan komedo-komedo yang bersarang di kulit wajah. Melakukan facial secara teratur, sudah dapat di bayangkan wajah kita akan terbebas dari noda komedo. Selain itu manfaat jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan wajah berkomedo.

4. Mencegahnya timbulnya jerawat
Kebanyakan jerawat timbul karena wajah kita kotor, terlepas dari faktor hormon yang mempengaruhinya. Facial secara teratur mampu membersihkan wajah yang menjadi biang dari munculnya jerawat, sehingga wajah akan tercegah dari hiasan jerawat-jerawat. Selain itu, mengkonsumsi manfaat buah-buahan dapat menyehatkan kulit.

5. Membuang sel-sel kulit mati
Sel-sel kulit mati pada wajah akan menimbulkan efek kusam pada wajah. Dengan melakukan facial akan membersihkan dan membuang sel-sel kulit mati dan sekaligus menyingkirkan kekusaman pada kulit.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hide Top Background Image

Slider Style Setting

Search This Blog

Home Style Widget

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram Shots

Tweet Tweet

Like us

Sponsor