Menggunakan Pelembab Wajah

Para wanita sering sekali melakukan perawatan wajah salah satunya menggunakan pelembab, namun banyak juga dari wanita yang tidak memakainya karena ada sebagian dari mereka diberi anugerah kulit yang lembab walaupun tanpa pelembab wajah dan sebagian lagi karena malas memakai pelembab wajah karena dirasa pembersih wajah saja sudah cukup.  

Pelembab wajah biasanya terdiri dari berbagai macam mineral dan juga vitamin serta campuran dari air yang dapat membantu melembabkan wajah. 

Biasanya pelembab wajah dapat berupa cream, yang juga sering dikenal dengan nama day cream. Saat ini, pelembab wajah sudah banyak beredar di berbagai toko-toko kosmetik dan juga pasar swalayan yang ada di sekitar anda. merk dari pelembab wajah ini pun bervariasi, ada yang berasal dari merk dan brand yang terkenal, dan ada pula yang merupakan pelembab wajah home made alias rumahan.

Pelembab wajah sendiri dapat diaplikasikan dengan mudah dan dapat diaplikasikan setiap saat memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit wajah. Apa saja manfaat dari pelembab wajah? Berikut ini adalah beberapa diantaranya : 

1. Melembabkan wajah

Manfaat pelembab wajah adalah, sudah pasti untuk melembabkan wajah anda. Setelah seharian beraa di luar ruangan, maka kulit wajah anda mungkin akan terasa tidak nyaman, sehingga anda membutuhkan pelembab wajah agar kulit wajah, selalu terlihat segar.


2. Mencegah kulit wajah menjadi kering

Manfaat lainnya dari pelembab wajah adalah dapat mencegah kulit wajah anda menjadi kering. Biasanya kulit wajah yang kering akan menyebabkan tekstur kulit terasa kasar dan juga perih ketika tergaruk. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan kulit wajah anda mungkin mengalami luka apabila anda menggaruk wajah anda dalam keadaan kering. Maka dari itu dengan menggunakan pelembab wajah, kulit anda akan terasa lembab dan juga tidak kering, sehingga tidak akan mengalami luka ketika menggaruk kulit.

3. Memmproteksi kulit wajah dari sinar UV

Pelembab wajah juga memiliki manfaat yang baik dan juga penting untuk menjaga kulit wajah anda dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini mempunyai bahaya yang sangat signifikan bagi kesehatan kulit wajah, karena dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Dampak terparahnya adalah dapat menyebabkan kanker kulit. Karena itu, sebelum berpergian, Cobalah untuk mengoleskan pelembab wajah pada kulit wajah untuk menghindari resiko terburuk dari paparan sinar UV ke wajah.

4. Menutrisi kulit wajah

Manfaat pelembab wajah juga memiliki beberapa kandungan mineral dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan kulit wajah dapat ternutrisi dengan baik dan optimal. Namun demikian, tentu saja untuk memperoleh kesehatan kulit wajah yang optimal. Diperlukan pola makan yang teratur dan penuh gizi, sehingga dapat lebih mengoptimalkan kesehatan dari kulit wajah anda.

5. Dapat menghilangkan komedo

Pelembab wajah juga ternyata efektif untuk menghilangkan komedo di wajah anda. Anda dapat mengoleskan pelembab wajah ke bagian wajah anda, terutama bagian yang sering mengalami komedo, yaitu bagian hidung. Dengan menggunakan pelembab wajah, dan juga treatment yang tepat, maka komedo yang menjadi salah satu masalah pelik pada kulit wajah tersebut dapat hilang dan wajah anda dapat menjadi bersih kembali.

6. Membersihkan wajah dari debu dan noda

Ada baiknya, untuk membersihkan wajah anda dari kotoran dan juga debu, anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu. Setelah mencuci wajah anda, anda dapat mengeringkan wajah anda, lalu kemudian mengoleskan pelembab. Hal ini dapat membantu menjaga menempel kembalinya kotoran dan juga debu pada bagian wajah anda.

7. Menyegarkan wajah

Menggunakan pelembab wajah juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menyegarkan wajah. Sensasi yang dingin dan juga menyegarkan, manfaat pelembab wajah dapat dijadikan alternatif bagi anda untuk menyegarkan wajah, tanpa harus repot mencuci muka. Selain itu, pelembab wajah juga sangat praktis untuk digunakan, tanpa perlu dibilas dengan air dan tanpa perlu menggunakan alat khusus.

8. Dapat mencerahkan kulit wajah anda

Dengan kulit wajah yang terjaga kelembabannya, serta kulit wajah yang menjadi lebih segar dengan menggunakan pelembab, maka hal ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah menjadi lebih cerah dan juga bersinar. Ya, kulit yang cerah dan bersinar merupakan salah satu dambaan bagi setiap wanita. Kulit yang cerah dan juga bersinar ini dapat membantu mneingkatkan kecantikan dan juga penampilan menjadi lebih menarik lagi.

9. Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah

Manfaat pelembab wajah lainnya adalah dapat menjaga elastistas kulit wajah, serta dapat menjaga kekenyalan kulit wajah. Dengan elastisitas dan juga kekenyalan kulit wajah yang terjaga, maka anda akan terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kulit yang menjadi keriput, kulit bersisik, dan juga kulit yang terasa kering dan kasar

10. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari pelembab wajah adalah dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Kulit wajah yang lebih halus tentu saja akan sangat meningkatkan rasa percaya diri dan dapat membuat anda menjadi lebih menarik .

11. Mencegah penuaan dini

Manfaat lain dari pelembab wajah adalah dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini. Dengan menggunakan pelembab wajah secara teratur, maka anda dapat mencegah munculnya penuaan dini, yaitu kulit yang mulai menjadi keriput, munculnya garis-garis pada wajah, dan juga munculnya noda hitam pada wajah.

12. Mencegah penuaan dini

Manfaat lain dari pelembab wajah adalah dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini. Dengan menggunakan pelembab wajah secara teratur, maka anda dapat mencegah munculnya penuaan dini, yaitu kulit yang mulai menjadi keriput, munculnya garis-garis pada wajah, dan juga munculnya noda hitam pada wajah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hide Top Background Image

Slider Style Setting

Search This Blog

Home Style Widget

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram Shots

Tweet Tweet

Like us

Sponsor