Mengonsumsi Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin adalah salah satu bagian yang sangat penting bagi kulit. Asupan nutrisi yang baik, tidak cukup untuk melawan polusi, stres, hingga sinar matahari yang berpotensi merusak kulit. Kulit tetap me merlukan perawatan dari luar.

Banyak jenis vitamin yang bisa membantu menyehatkan dan merawat kulit. “Namun, kebutuhan vitamin setiap orang berbeda,” kata dokter kulit dr Kevin A. Maharis, BMed, Sc. Jenis kulit setiap orang yang berbeda membuat kebutuhan vitaminnya pun tidak sama. Untuk mengetahui jenis vitamin yang dibutuhkan, seseorang perlu mengenali jenis kulitnya sendiri.

1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit selain vitamin A dan Vitamin E. Salah satu manfaat vitamin C untuk kulit adalah dapat mencerahkan warna kulit serta melembutkannya.
Tak heran jika bahan-bahan makanan khususnya buah yang kaya dengan sumber vitamin C sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan dan kecantikan kulit.
Vitamin C, selain dapat menjaga kesehatan kulit juga dapat membuat struktur kolagen dalam lapisan kulit tetap terjaga dengan baik. Manfaatkan beberapa jenis buah  yang kaya akan vitamin C seperti buah jeruk, strawberry, tomat, dan kacang hijau  untuk dijadikan bahan masker alami untuk wajah Anda.
Cara lainnya untuk memanfaatkan buah-buahan sumber vitamin C ini adalah dengan cara dikonsumsi. Kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat, tubuh pun terus bugar.


2. Vitamin E

Untuk Vitamin E juga membantu untuk mempertahankan kadar air alami yang ada dalam kulit. Minyak Vitamin E membuat wajah yang kusam menjadi lebih bersinar, dan kulit kering terlihat lebih sehat dan segar. Lalu anda juga dapat merawat kuku dengan cara mengoleskan sedikit minyak vitamin E secara teratur. Lakukan ini setiap harinya ketika pagi dan sore hari.
Untuk kasiat vitamin E juga sangat baik bagi kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari beragai serangan virus atau penyakit yang bisa menyebabkan kulit menjadi rusak atau jamur dan masih ada lainnya.

3. Vitamin A

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain vitamin C dan vitamin E, vitamin lainnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah vitamin A.
Vitamin ini dapat menjaga kelembaban alami kulit sehingga kulit akan terhindar dari masalah kulit kering. Nah, bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sumber vitamin A agar kelembaban kulit Anda kembali normal.
Beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin A antara lain susu rendah lemak, kuning telur, dan tiram. Buah dan sayur yang berwarna merah dan orange juga  kaya akan kandungan vitamin A. Sebut saja wortel, tomat, paprika,  dll.
Anda boleh memanfaatkan tomat sebagai masker alami untuk wajah. Penggunaan rutin masker alami ini dapat membantu kulit wajah Anda menjadi lebih cerah.
Buah tomat maupun makanan yang kaya akan vitamin C, memiliki kandungan beta karoten yang sangat bagus untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat terkena paparan sinar matahari.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hide Top Background Image

Slider Style Setting

Search This Blog

Home Style Widget

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram Shots

Tweet Tweet

Like us

Sponsor