Menggunakan Face Toner

Toner adalah salah satu jenis produk kecantikan yang sering digunakan oleh perempuan untuk mempercantik wajahnya. Bagi yang belum terbiasa dengan merias diri mungkin ada yang belum tahu aoa itu toner dan manfaat bagi wajah kita, Toner merupakan alat kecantikan yang memiliki fungsi utama untuk penyegar wajah setelah wajah dibersihkan, penggunaan toner untuk perawatan sangatlah di rekomendasikan karena memiliki beberapa manfaat sekaligus peda kulit wajah kita. Saat ini, toner wajah bisa anda peroleh dengan sangat mudah di pasaran, karena sudah hampir setiap merk kosmetik menawarkan produk toner wajah mereka. Pada dasarnya, toner wajah sendiri memiliki manfaat yang sama dan juga mirip dengan pelembab wajah. 



Toner merupakan pembersih wajah ringan yang dapat memberikan tiga manfaat utama untuk kecantikan kulit, namun sebagian orang masih merasa ragu untuk menggunakan toner wajah karena takut dengan efek samping di timbulkan, toner memang mengandung bahan kimia seperti produk kosmetik pada umumnya namun selama produk yang kita pilih telah terdaftar di BPOM maka aman untuk kulit, manfaat toner untuk kulit wajah dapat kita rasakan secara langsung beberapa saat setelah perawatan sehingga tak heran banyak perempuan menggunakannya.
Berikut manfaat toner :


Sebagai penyegar wajah
Setelah wajah anda di bersihkan maka akan lebih baik anda mengaplikasikan toner pada wajah, dengan demikian kulit wajah anda akan terasa lebih segar, dan jika di lakukan secara rutin akan membantu mengencangkan pori-pori pada kulit wajah sehingga dapat terhindar dari berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Pembersih wajah
Selain dapat menyegarkan wajah, toner juga biasanya di jadikan sebagai langkah kedua untuk pembersih wajah, berbagai kotoran yang masih tersisa dapat terangkat sehingga wajah anda bersih secara maksimal. Saat kita mengusapkan toner pada wajah kemudian kapas tersebut berubah menjadi kusam maka itu tandanya kotoran di wajah telah terangkat oleh toner.

Cream cepat meresap
Saat anda menggunakan produk kosmetik sejenis cream, maka dengan mengaplikasikan toner sebelumnya akan membantu mempercepat proses penyerapan cream kedalam kulit wajah, dibandingkan dengan tidak menggunakan toner maka cream akan lebih lama proses penyerapannya. Sangat di sarankan untuk mengaplikasikan toner sebelum dan sesudah menggunakan BB Cream, namun awali dahulu dengan membersihkan wajah karena toner berperan sebagai langkah pembersih kedua.

Memberikan manfaat ekstra
Toner juga dapat memberikan manfaat lain bagi kulit seperti dapat mengatasi masalah komedo, jerawat, sebagai whitening (pemutih), sebagai pelembab, dan mengatasi kulit kering, tentunya tergantung dari kandungan yang terdapat di dalamnya, untuk mengetahuinya anda bisa berkonsultasi langsung dengan penjual kosmetik.

Cara menggunakan toner
Apabila anda sering menggunakan make up maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan sabun wajah atau pembersih wajah yang cocok dengan karakteristik kulit anda, setelah selesai kemudian tuangkan toner pada kapas dan gunakan untuk mengusap ke seluruh permukaan wajah anda, jika masih ada sisa kotoran yang masih menempel di wajah maka kapas yang anda gunakan akan berubah kusam.
Namun saat tidak menggunakan make up, manfaat toner bisa sekaligus sebagai penyegar dan pembersih wajah dalam sekali pemakaian, tuangkan toner pada kapas kemudian aplikasikan pada wajah sampai tuntas, maka anda dapat langsung merasakan wajah menjadi lebih bersih dan segar.
Nah.. cukup mudah bukan cara menggunakan toner, anda bisa dapat mengaplikasikan toner setiap hari saat wajah anda terasa kotor, serta sebelum dan sesudah menggunakan make up.
 





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hide Top Background Image

Slider Style Setting

Search This Blog

Home Style Widget

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram Shots

Tweet Tweet

Like us

Sponsor